Jualan Laris Dengan Lead Magnet

Dalam berbisnis online, banyak metode yang bisa dipakai untuk meningkatkan minat calon customer terhadap produk/layanan kita. Salah satu metode yang terbukti ampuh terutama buat bisnis yang baru dibangun adalah Lead Magnet.
Pada dasarnya, Lead Magnet bertujuan menciptakan daya tarik kuat yang sulit untuk ditolak oleh customer.
Untuk mengetahui apa saja Lead Magnet yang bisa kamu coba, langsung simak ulasan berikut ini yah..
1. Item Gratis
Ketika kita diberikan sesuatu yang bermanfaat secara gratis, sulit rasanya untuk menolak.
Dengan memberikan sesuatu secara gratis, kamu bisa meminta calon customer untuk melakukan satu tindakan yang bisa bikin mereka lebih penasaran dengan value brandmu yang lain.
Contohnya memberikan e-book gratis tentang ilmu bisnis dengan syarat mereka harus mendaftarkan e-mail dan nomor handphone mereka.
Dari situ, kamu bisa memberikan penawaran lain yang lebih sesuai ke customer.
2. Item Eksklusif
Brand Apple dan Rolex adalah contoh produk eksklusif. Ketika seseorang memiliki produk eksklusif, maka dia akan merasa eksklusif dengan dirinya sendiri.
Sesuatu yang eksklusif belum tentu sesuatu yang mahal. Bisa saja eksklusifitas datang dari sesuatu yang "Limited", atau bisa juga produk yang memiliki ciri khas tertentu yang membuat mereka tampil beda dari yang lain.
Jika produkmu punya keunikan tersendiri dari competitor, maka akan lebih mudah membuatnya eksklusif.
3. Komunitas Eksklusif
Hampir sama dengan Item Eksklusif, bedanya adalah eksklusifitas ini datang dari sebuah komunitas.
Misalnya kamu ingin mengadakan seminar. Kamu bisa membuatnya eksklusif dengan membatasi jumlah peserta. Atau membuat grup tertutup yang berisi orang yang punya minat, karir, atau goal tertentu tertentu
4. High Value Channel
Channel yang bisa menjadi Lead Magnet adalah channel yang valuenya tinggi.
Misalnya kamu memiliki website jualan (channel) yang loadingnya kencang dan mudah digunakan (high value). Atau kamu menyediakan beragam e-wallet (channel) agar customermu nyaman dalam membayar produk mereka (high value). Atau bisa juga customer support (channel) yang ramah dan fast response saat customermu punya kendala (high value).
Nah itu dia 4 jenis Lead Magnet yang sering digunakan untuk menarik calon pelanggan. Selamat mencoba..
Jika kamu suka dengan tulisan kami, jangan lupa dishare ya.. Ikuti juga akun social media kami untuk mengetahui update terbaru dari kami. Terima kasih telah membaca :)